Informasi dan tips tentang rumah seperti, desain rumah minimalis, rumah modern, rumah sederhana, dan masih banyak lagi

Tips Memilih Cat Interior Rumah Yang Tepat

Pada artikel berikut ini, ada tips memilih cat interior rumah yang tepat dan bisa diaplikasikan pada hunian anda. Tahukah anda bahwa cat ternyata juga sangat berperan penting pada desain rumah anda baik eksterior ataupun interiornyanya? Ya cat tentu saja berperan vital dan sangat penting untuk hunian anda tak peduli style, gaya dan tipe rumah anda tersebut.

Cat memberikan efek warna pada hunian anda dan tentu saja membuat rumah anda seamkin cantik, menarik dan elegan. Cat sebagai pewarnaan pada rumah anda bahkan disinyalir bisa mendeskripsikan kepribadian sang pemilik rumah. Semakin terang warna cat pada rumah anda, orang akan langsung mengira anda adalah sosok pribadi yang ceria.

Cat Interior Rumah

Terlepas dari itu semua, memilih cat interior rumah itu memang sangat penting harus anda perhatikan denga sungguh-sungguh. Anda tentu tak maukan disebut norak karena mengaplikasikan cat yang salah untuk interior rumh anda? Anda juga tak ingin salah memilih cat sehingga interior rumah anda menjadi tak menarik dan bahkan terkesan aneh serta tak elegan.

Nah agar tak salah memilih cat interior rumah, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin akan sangat membantu anda memilih cat yang tepat


  • Pelajari tiap tiap warna dan karakternya, kemudian tanyakan pada diri anda sendiri apakah anda cukup “berani” mengaplikasikan warna tersebut pada interior.
  • Sesuaikan cat dengan tema pada interior rumah anda. Tema-tema interior rumah yang modern biasanya identik dengan warna yang terang namun tak norak dan tetap elegan.
  • Pahami dengan betul karakter setiap ruang yang ada dalam interior rumah anda. Misalnya untuk membuat anda tidur lebih nyenyak, maka warna pastel yang hangat, lembut dan tenang sangat cocok diaplikasikan untuk ruang tidur anda.
  • Jika takut bermain dengan warna, pilihlah cat dengan nada atau tatanan warna yang lebih netral dan ringan seperti putih, cokelat muda dan tua atau hitam ringan yang tak terlalu pekat.
  • Bila anda fikir cat warna netral membosankan, cobalah gunakan sistem warna monochrome. Warna monocromatik berarti anda akan mengaplikasikan satu warna cat tak peduli warna apakah itu asal tepat dengan tema dan desain interior, namun tidak mencampurnya dengan warna lain di ruangan tersebut.

Ingat cat dan warna pada rumah bisa sangat penting dalam membentuk serta mempengaruhi karakter dan kepribadian pemilik rumah. Dan semoga tips memilih cat interior rumah tersebut di atas bisa berguna untuk anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori desain / desain minimalis / desain rumah / desain rumah minimalis / panduan / rumah minimalis / rumah minimalis modern / rumah minimalis sederhana / rumah modern / Tips dengan judul Tips Memilih Cat Interior Rumah Yang Tepat . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://desrumin.blogspot.com/2013/08/tips-memilih-cat-interior-rumah-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 03 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Memilih Cat Interior Rumah Yang Tepat "

Posting Komentar